Gorace merupakan komunitas briker mania dan sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang media komunikasi sosial untuk menangani musibah atau bencana alam yang terjadi di daerah Sulawesi Tengah,Komunitas Gorace mulai terbentuk pada tanggal 27 Desember 2008 di Kota Palu Propinsi Sulawesi Tengah dan beralamatkan di Jalan Rajamoili II No.7b Telepon (0451) 452989.Komunitas Gorace berazaskan Pancasila dan UUD 1945,Frekuensi yang digunakan sampai saat ini adalah 143.120.0 Mhz guna menjalin komunikasi antar anggota yang masih bernaung di bawah RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia),Banyak prestasi dari Komunitas Gorace yang pernah diraih dan membanggakan Sulawesi Tengah di ajang kompetisi nasional maupun daerah.Sehingga Organisasi ini dibentuk untuk mencari generasi muda yang berkreatif dan berkompetitif serta berjiwa sosial.

Sabtu, 20 Oktober 2012

Kode Sepuluh/Ten Code


PDF Print E-mail
Kode sepuluh yang dipergunakan dalam berkomunikasi
Ten Code
10-1Sulit didengar // Penerimaan buruk 10-41Mohon pindah ke jalur / channel ...
10-2Didengar jelas // Penerimaan baik 10-42ADA KECELAKAAN DI ...
10-3Berhenti mengudara / memancar 10-43Kemacetan lalu lintas di ...
10-4Benar // Dimengerti 10-44Ada pesan untuk Anda
10-5Ada pesan untuk disampaikan 10-45Dalam jangkauan mohon melapor
10-6Sedang sibuk kecuali ada berita penting 10-46Memerlukan montir
10-7Mengalami kerusakan // Tidak dapat mengudara 10-50Mohon kosongkan jalur / channel
10-8Tidak ada kerusakan // Dapat mengudara 10-60Apakah ada pesan selanjutnya ?
10-9Mohon diulangi 10-62Tidak dimengerti, melalui telepon saja
10-10Penyampaian berita selesai 10-63Tugas / pekerjaan dilanjutkan di ...
10-11Berbicara terlalu cepat 10-64Pekerjaan telah selesai / bersih
10-12Mengundurkan diri karena ada tamu 10-65Menunggu berita lanjutan
10-13Laporan keadaan cuaca / jalanan 10-67Semua unit setuju
10-14Informasi 10-69Pesanan telah diterima
10-15Informasi sudah disampaikan 10-70KEBAKARAN DI ...
10-16Mohon dijemput / diambil di ... 10-71Pesawat KRAP (RIG) yang dipakai
10-17Ada urusan penting 10-73Kurangi kecepatan di ...
10-18Sesuatu untuk kita 10-74Tidak // Negatif
10-19Bukan untuk Anda, harap kembali 10-75Penyebab gangguan
10-20Lokasi // Posisi 10-76Dalam perjalanan ke ...
10-21Kontak / hubungan melalui telepon 10-77Belum / tidak menghubungi
10-22Melapor langsung ke ... 10-81Pesankan kamar di hotel ...
10-23Menunggu // Stand by 10-82Pesankan kamar untuk ...
10-24Selesai melaksanakan tugas 10-84Nomor telepon
10-25Dapatkah menghubungi / kontak dengan ... 10-85Alamat
10-26Pesanan terakhir kurang diperhatikan 10-89Butuh montir radio
10-27Pindah ke jalur / channel ... 10-90Gangguan pesawat televisi (TVI)
10-28Nama panggilan // Callsign 10-91Bicara dekat mikropon
10-29Waktu hubungan / kontak habis 10-92Pemancar perlu penyesuaian
10-30Tidak menaati peraturan 10-93Apakah frekuensi sudah tepat ?
10-31Antena yang digunakan 10-94Berbicara agak panjang
10-32Laporan sinyal dan modulasi // Radio check 10-95Mengudara dengan sinyal setiap 5 detik
10-33KEADAAN DARURAT // EMERGENCY 10-97Tes pada pemancar
10-34Butuh bantuan, ada kesulitan di stasiun ini 10-99Tugas selesai, semua orang selamat
10-35INFORMASI RAHASIA 10-100Akan ke kamar mandi
10-36Jam berapa waktu yang tepat ? 10-200BUTUH BANTUAN POLISI DI ...
10-37PERLU MOBIL DEREK DI ... 10-300BUTUH PEMADAM KEBAKARAN DI ...
10-38PERLU AMBULANS DI ... 10-400BUTUH PETUGAS KETERTIBAN UMUM DI ...
10-39Pesan sudah disampaikan 10-500BUTUH BANTUAN PROVOST DI ...
10-40PERLU DOKTER 10-600BUTUH BANTUAN GARNIZUN DI ...
  10-700BUTUH BANTUAN S.A.R. DI ...
  10-800BUTUH BANTUAN PERUSAHAAN LISTRIK DI ...

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More